Berkunjung Ke Kampung Arab Tertua 'Al Munawar' yang Ada di Palembang

Tribunners, di setiap kota di sebuah negara pastinya punya wisata religi nah di Palembang juga ada loh dan jadi salah satu tempat yang wajib kamu kunj

Laporan wartawan Tribunsumseltravel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSELTRAVEL.COM, PALEMBANG - Tribunners, di setiap kota di sebuah negara pastinya punya wisata religi nah di Palembang juga ada loh dan jadi salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi saat bertandang ke Palembang.

Selain kamu harus mampir ke Jembatan Ampera, Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang kamu juga wajib mampir ke Kampung Arab Al Munawar.

Benteng Kuto Besak Palembang, Wisata Sejarah Palembang yang Wajib Kamu Kunjungi

Kampung Arab Al Munawar Palembang
Kampung Arab Al Munawar Palembang (TRIBUNSUMSELTRAVEL.COM/MELISA WULANDARI)

Kampung Arab Al Munawar merupakan salah satu kampung tertua yang ada di Palembang.

Keberadaannya di tepi Sungai Musi tepatnya di Kelurahan 13 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang hingga kini tetap mempertahankan keasliannya, sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

3 Tempat Belanja Oleh-oleh di Palembang, Pempek, Kerupuk Hingga Kaos

Bird Park Palembang, Wisata Edukasi yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Ke Palembang

Dinamakan Kampung Arab Al-Munawar tak terlepas dari peran Pemerintah Belanda yang melakukan pendekatan dengan menunjuk seorang kapten bernama Ahmad Al-Munawar dari Etnis Arab sekira tahun 1825 silam.

Tribunners, saat berkunjung ke sini kalian bisa naik kendaraan umum, ojek online atau kendaraan pribadi juga bisa.

Kalau mau pesan ojek online juga paling praktis tinggal cari tempatnya di Jalan Kyai Haji Azhar, Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan SU II Palembang.

9 Tingkah Lucu dan Menjengkelkan Penumpang Pesawat yang Tertangkap Kamera

Sebelum masuk ke kawasan kampung Arab Al Munawar kamu harus beli tiket dulu, 1 orangnya hanya Rp 5 ribu saja tapi inget saat masuk ke kawasan kampung Arab pakaian kalian harus rapi ya gak boleh pakai pakaian seksi.

Untuk menghormati peraturan atau syarat yang ada di kampung ini untuk cewek wajib menggunakan pakaian sopan tertutup begitu pula dengan cowok selain itu tidak boleh foto-foto dengan pasangan halal kalian alias suami atau istri kalau masih pacaran otomatis gak boleh ya.

5 Kuliner Ekstrem Jepang, Ada Daging Kuda Mentah hingga Sake Ular

Salah satu rumah di kawasan kampung Arab Al Munawar Palembang, yakni Rumah Kaca yang sekarang dimanfaatkan sebagai ruang kelas
Salah satu rumah di kawasan kampung Arab Al Munawar Palembang, yakni Rumah Kaca yang sekarang dimanfaatkan sebagai ruang kelas MI l Kautsar Palembang (TRIBUNSUMSELTRAVEL.COM/MELISA WULANDARI)
Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Melisa
Editor: Melisa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved