Mencicipi Kwetiau Sapi Jakarta dan Soto Betawi di Palembang, Rasa Enak Harga Terjangkau

Kalau biasanya kan kwetiau sapi ini sering kita temui di Jakart, Jessi kepengen kwetiau sapi ini bisa dirasakan oleh masyarakat Palembang karena

Mencicipi Kwetiau Sapi Jakarta dan Soto Betawi di Palembang, Rasa Enak Harga Terjangkau
Tribunsumseltravel.com/Melisa Wulandari
Kwetiau sapi tanpa kuah (kering) yang dijual di Kwetiau Sapi Jakarta dan Soto Betawi milik Jessie 

TRIBUNSUMSELTRAVEL.COM, PALEMBANG - Gurih, tekstur kwetiau dan daging sapi yang cocok serta ditambah soto Betawi menambah cita rasa jadi sempurna saat kamu mencicipi kwetiau sapi dan soto Betawi milik Fransisca Jessie yang baru saja dibuka beberapa waktu lalu ini.

Jessie panggilan akrab dari Fransisca Jessie mengatakan saat pertama kali terpikir untuk membuka usaha kuliner Kwetiau sapi Jakarta dan soto Betawi yang berada di Jalan M Isa No 222 Palembang ini karena ingin mengenalkan kwetiau sapi dengan masyarakat Palembang.

"Kalau biasanya kan kwetiau sapi ini sering kita temui di Jakarta, nah saya kepengen kwetiau sapi ini bisa dirasakan oleh masyarakat Palembang karena di sini (Palembang) kan jarang ya yang jual kwetiau sapi kebanyakan kwetiau ayam," ujarnya saat ditemui setelah grand opening tokonya.

Kwetiau sapi kuah yang dijual di Kwetiau Sapi Jakarta dan Soto Betawi Palembang milik Jessie
Kwetiau sapi kuah yang dijual di Kwetiau Sapi Jakarta dan Soto Betawi Palembang milik Jessie (Tribunsumseltravel.com/Melisa Wulandari)

Tak tanggung tanggung Jessie bersama suaminya memboyong langsung chef dari Jakarta yakni chef Herman agar cita rasa masakannya bisa disukai.

"Ya, kami langsung datangkan chef dari Jakarta, dia memiliki 15 tahun pengalaman memasak dan kenapa kami datangkan langsung dari sana, karena kami ingin yang makan di sini gak kecewa," katanya.

Chef Herman yang diboyong langsung dari Jakarta oleh Jessie saat memasak Kwetiau Sapi
Chef Herman yang diboyong langsung dari Jakarta oleh Jessie saat memasak Kwetiau Sapi (Tribunsumseltravel.com/Melisa Wulandari)

"Apalagi istimewanya bagi yang makan di sini selain makan kwetiau sapi teman makannya kan ada soto Betawi nih, nah isian soto bebas pilih, bisa isi kikil, babat, bahkan sea food.

Kwetiau sapi tanpa kuah (kering) yang dijual di Kwetiau Sapi Jakarta dan Soto Betawi milik Jessie
Kwetiau sapi tanpa kuah (kering) yang dijual di Kwetiau Sapi Jakarta dan Soto Betawi milik Jessie (Tribunsumseltravel.com/Melisa Wulandari)

Harganya juga terjangkau ya mulai dari Rp 35 ribu hingga Rp 38 ribu. Toko buka setiap hari dari pukul 10.00-22.00," jelasnya.

Dia juga melayani pemesanan secara online. "Ngeliat sekarang ini kan jualan online sedang hits jadi kami juga melayani pemesanan via online, bisa melalui aplikasi ojek online dan pesan melalui akun Instagram kami di @kwetiausapi_jkt atau bisa via Whatsapp di: 081278808882," ujarnya.

Grand opening Kwetiau Sapi Jakarta dan Soto Betawi
Grand opening Kwetiau Sapi Jakarta dan Soto Betawi di Jalan Jalan M Isa No 222 Palembang (Tribunsumseltravel.com/Melisa Wulandari)

Sementara itu, buka usaha kuliner di tengah pandemi Covid 19 ini dirinya telah menyiapkan segala hal.

"Sebelumnya saya sudah mengadakan pertemuan dengan Wali Kota Palembang, beliau mengatakan bahwa tak ada larangan untuk mengadakan pertemuan asal mengikuti protap," ujar Make Up Artist ini.

"Chefnya masak pakai masker, penyaji kami diwajibkan pakai sarung tangan dan masker, kami juga menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer, jarak tempat duduk juga diatur,

seperti meja yang harusnya untuk 10 orang tapi kami atur untuk 6-7 orang saja dan yang pasti lagi adalah makanan yang kami jual ini dijamin halal ya," kata pemilik Jessie Salon ini. (Elm)

Ikuti kami di
Editor: Melisa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved