Hadapi New Normal Life, Wyndham Opi Hotel Palembang Siapkan Paket Spesial Ini

Seperti Wyndham Opi Hotel Palembang, hotel ini pun juga sudah menerapkan standar protokol kesehatan covid 19 sejak

Hadapi New Normal Life, Wyndham Opi Hotel Palembang Siapkan Paket Spesial Ini
Shutterstock
Ilustrasi Hotel 

TRIBUNSUMSELTRAVEL.COM, PALEMBANG - New normal life akan segera diterapkan, beberapa sektor seperti pariwisata di Palembang sudah mulai beroperasi kembali.

Seperti Wyndham Opi Hotel Palembang, hotel ini pun juga sudah menerapkan standar protokol kesehatan covid 19 sejak Februari lalu sesuai dengan anjuran WHO mulai dari menyediakan hand sanitizer, tempat cuci tangan yang disediakan di depan lobi hotel.

"Kemudian setiap tamu yang datang di cek suhu tubuhnya, sudah kami lakukan bila nantinya menuju era baru itu harus tetap kami jalankan apa yang sudah kami lakukan saat ini," kata General Manager Wyndham Opi Hotel Palembang George Wenur.

Pandemi covid 19 ini pun tak akan semudah itu menghilang dalam waktu dekat. "Perkiraan bahkan sampai 5 tahun dan untuk bisnis supaya kembali seperti sebelum pandemi saya rasa juga tidak akan bisa terjadi dalam waktu dekat," katanya.

"Terutama bisnis pariwisata, bisnis pariwisata ini identik dengan kerumunan. Semua orang bersatu dan ini akan berdampak sampai 2-3 tahun ke depan.

Begitu pula kapasitas pesawat, awalnya bisa mengangkut 200 orang kalau sekarang sudah tidak bisa lagi. Ini yang harus dicari jalan keluarnya bagaimana caranya supaya bisa menekan cost itu dengan cara seefektif mungkin," jelasnya.

Dengan adanya pandemi covid 19, hotel pun menerapkan standar covid 19 yang mana hand sanitizer itu lebih banyak dibutuhkan. "Kamar juga harus disemprot dulu karena kita tidak tahu yang datang itu pembawa virus atau tidak," katanya.

"Dan jangan lupa kita harus mulai dari orang terdekat dulu, karyawan, terutama seperti house keeping itu kan paling beresiko karena membersihkan kamar. Nah kalau tidak memberikan dukungan kepada mereka otomatis mereka tidak akan bekerja dengan baik," ujarnya.

Protokol kesehatan seperti menyemprot kamar dengan disinfektan, kemudian menunggu selama 45 menit dulu baru kamar bisa dijual ini harus dimulai dari sekarang.

"Biasanya kamar yang bisa dijual dalam 1 jam, kalau sekarang harus menunggu 3 jam baru bisa dijual dengan adanya jeda waktu ini dalam bisnis perhotelan itu penting sekali," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Melisa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved