Dampak Pandemi Covid 19, Biro Perjalanan Wisata di Palembang Ini Pilih Tutup Sementara

Apalagi sejak diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di . Palembang dan di beberapa kota

Dampak Pandemi Covid 19, Biro Perjalanan Wisata di Palembang Ini Pilih Tutup Sementara
worldofwanderlust.com
Ilustrasi foto diri saat solo traveling 

TRIBUNSUMSELTRAVEL.COM, PALEMBANG - Wabah pandemi Covid 19 melanda semua lini, tak hanya faktor ekonomi saja termasuk sektor pariwisata, yang memaksa industri harus memutar otak untuk tetap bertahan.

Apalagi sejak diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Palembang dan di beberapa kota di Indonesia yang otomatis menutup tempat wisata agar tak mengundang keramaian.

Salah satu yang terdampak dari sektor pariwisata adalah Cindo Citra Tour Travel milik Feby Yoland Effendy, Feby terpaksa menutup kantornya sementara waktu selama pandemi Covid 19 ini.

"Kantor saya masih tutup, tidak ada kegiatan sama sekali, saya menunggu covid 19 selesai. Dan walaupun New Normal yang mungkin akan diberlakukan bulan ini, saya masih akan tetap tutup dulu karena belum ada yang mau berwisata dalam waktu dekat," jelasnya, Jumat (29/5/2020).

Sebagai Pengusaha Biro Perjalanan Wisata, dirinya tetap optimis dan akan membuka kantor mengikuti perkembangan New Normal Tourism yang diterapkan baik oleh pemerintah maupun stake holder pariwisata lainnya.

"Karena konsep bisnis wisatanya harus berubah mengikuti Konsep New Normal Tourism yang mengutamakan kesehatan, kebersihan, dan menghindari tempat keramaian dalam tempat tertutup," jelasnya.

Seperti nonton pagelaran budaya dalam gedung, join tour dalam satu bis pariwisata, dan lainnya. "Banyak hal yang harus diubah agar wisatawan nyaman dan tenang terkait covid 19," katanya.

"Tentunya bila ditanya siap gak siap menghadapi dampak dari covid 19 dan akan ada new normal ini ya harus siap bila ingin bertahan bisnisnya," ujarnya.

Karena menurutnya kebutuhan wisatawan sekarang berubah lebih mengutamakan Healthy Tourism jadi dia sebagai pemiliki biro perjalanan akan menyesuaikan dengan keadaan sekarang. (Elm)

Ikuti kami di
Editor: Melisa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved