Manfaatkan Peluang di Tengah Pandemi Corona, Obay Jual Malbi Vacum Via Online

Di tempat makan sederhana milik keluarganya di Jalan DI Panjaitan Plaju Palembang pria yang

Manfaatkan Peluang di Tengah Pandemi Corona, Obay Jual Malbi Vacum Via Online
Tribunsumseltravel.com/Melisa Wulandari
Malbi masakan dari olahan daginh sapi khas Palembang 

TRIBUNSUMSELTRAVEL.COM, PALEMBANG - Pemuda asal Plaju, Palembang Muhammad Yunus Obay melihat peluang dan memanfaatkan momen Ramadan ditengah pandemi corona seperti ini dengan memasarkan masakan khas Palembang yakni Malbi Vacum dengan cara online.

Di tempat makan sederhana milik keluarganya di Jalan DI Panjaitan Plaju Palembang pria yang akrab disapa Obay ini menjalankan bisnis onlinenya, MalbiQu.

Terlihat di tempat makan ini tak hanya menjual Malbi online saja namun makanan lainnya seperti martabak dan lainnya namun Obay memilih Malbi makanan khas Palembang untuk dijual online dengan kemasan unik dan cita rasa yang enak.

"Ya, karena pandemi corona, dan dirumahaja saya memanfaatkan momen ini dengan membuka dan menjalakan sampai saat ini bisnis makanan online yakni Malbi. Saya memanfaatkan Instagram dan Facebook untuk penjualannya," ujar pria berdarah India ini.

Obay melanjutkan, sebenarnya kalau hari biasa di tempat makannya daging Malbi yang dia jual hanya bisa di beli di hari Jumat untuk makan di tempat sepaket dengan nasi kuning. Berbeda dengan kiriman paket daging vakum yang bisa dipesan tiap hari.

"Hari biasa hanya jual martabak telor makan di sini. Setiap Jumat kami siapkan paket Malbi harganya Rp 30 ribu sudah sama nasi kuning. Kalau pesan paket daging vakum bisa langsung ke lokasi atau lewat Instagram, Facebook dan Whatsapp," katanya yang juga menjalankan usaha Teh Aba Palembang ini.

Baru menjalani bisnis ini sejak Februari lalu, dirinya sudah mengirimkan paket MalbiQu (merk dagang miliknya) paling jauh ke Makassar. "Untuk harga belum sama ongkir per 250 gram Rp 75 ribu, 500 gram harganya Rp 145 ribu dan 1000 gram harganya Rp 290 ribu," katanya.

"Harga ini masih promo, kalau gak lagi promo beda lagi, update aja di Instagram kami di @MalbiPalembang atau bisa hubungi kami di Whatsapp: 081366196609," ujarnya.

Istimewanya lagi, daging Malbi produksi MalbiQu miliknya ini diproduksi sebanyak 20 kilogram setiap harinya dan untuk dagingnya dipilih bagian sirloin atau has dalam yang masih segar.

Sementara itu, Malbi merupakan makanan khas Palembang yang mirip dengan Rendang. Sama sama menggunakan daging sapi tapi dari rasa, Malbi lebih manis dan gurih kalau Rendang ada cita rasa pedasnya.

Untuk warna, Malbi lebih kecokelatan dengan cita rasa manis. Dan memasak malbi membutuhkan waktu berjam-jam agar tekstur daging lebih empuk ketika disantap. (Elm)

Ikuti kami di
Editor: Melisa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved